Thursday, August 30, 2007

Amedei 9 - Bitter Chocolate Extra 75%

                                                                    
Berwarna  merah gelap dalam kemasan 50 gr yang cantik, Amedei 9 segera menjadi favorit. Samar-samar tercium aroma buah Cherry dan cengkeh dari permukaan yang tidak terlalu shinny. Aroma khas dark chocolate yang menyenangkan terasa dominan.

Rasanya sendiri tentulah tidak mengecewakan karena Amedei tidak memproduksi bad chocolates. Karena keterbasan pengetahuan dan jam terbang yang belum banyak dalam menikmati dark chocolate, agak sulit buat saya mendeskripsikan rasanya secara spesifik. Yang jelas enak pisan dan kompleks!

Walaupun mengandung cacao 75%, saya tidak mentrace rasa bitter sedikitpun.  Padahal Amedei melabelkan Amedei 9 sebagai Bitter Chocolate.  

What Amedei says: The "family treasure". This blend fully expresses the Amedei philosphy. Combined here are cacaos from 9 plantations which, over the years, have been discovered, restored, and rendered productive again by Alessio Tessieri: an exceptional raw material. From this, Cecilia created a powerful and balanced dark chocolate, in which the aromas of the plantations persist in the unmistakeable flavour of this chocolate.
Ingredients: cocoa mass, cane sugar, cocoa butter, vanilla. May contain traces of hazelnut, almond, pistachio, walnut, milk.

No comments: