Tuesday, December 26, 2006

Santa Barbara, December 2006


Di musim dingin sekalipun, Santa Barbara tetap terlihat cantik.  Langitnya berwarna biru cerah, pohon-pohon palem disepanjang pantai tetap berdiri kokoh tidak terusik oleh dinginnya udara bulan Desember yang terasa mulai menusuk tulang buat saya yang tidak tahan dingin. Yang membedakan musim dingin dengan musim lainnya adalah sepinya pengunjung di Stearns Wharf.  Good for us. :-)  Jadinya kami berdua dapat tenang menikmati Laut Pacific sepuas-puasnya tanpa merasa terganggu oleh pengunjung lain.  Serasa menikmatinya di halaman belakang rumah sendiri.  (Mimpi)


Ini adalah tempat istirahat yang sempurna buat kami berdua; lokasinya diujung pier, jauh dari keramaian, dan hanya beberapa langkah saja dari Santa Barbara Shellfish Co, restoran sederhana yang tidak pernah kami lewatkan setiap megunjungi Santa Barbara.
Sejauh ini kami selalu menikmati setiap makanan yang kami pesan di SBSC.  Selain rasanya yang segar, shellfish disajikan secara  simple tanpa meggunakan banyak bumbu sehingga rasa asli shellfishnya terjaga. Delish! Dungeness Crab misalnya yang disajikan dengan semangkuk kecil coleslaw dan onion rings, hanya di rebus tanpa dikasih bumbu sama sekali.  Untungnya kami datang pas sedang musimnya Dungeness Crab sehingga dapat menikmati kembali rasa manis daging kepiting jenis ini.   Kepiting jenis ini hanya ditangkap di perairan di sekitar Santa Barbara pada bulan November sampai awal bulan January.

No comments: