Tuesday, June 14, 2011

Better than Brownies Amanda :-)




Sejak kemaren sore saya bersin-bersin tanpa henti. Awalnya saya pikir hanya alergi biasa tapi saat bangun tidur pagi ini hidung terasa agak mampet dan tenggorokanpun terasa sakit. Jadilah hari ini ambil cuti sakit biar bisa istirahat. Kalau sakit saya usahakan untuk tidak minum obat dan membiarkan tubuh berperang melawan penyakit dengan sendirinya. 

Setelah melakukan yoga ringan, badan mulai terasa baikan. Istirahat sebentar terus makan siang - semangkok besar organic greens tanpa dressing yang bisa bikin kambing ngiriBegitu selesai makan siang, badan sudah terasa segar kembali dan punya enerji lagi. Jadilah bikin brownies mentah yang memang sudah lama pingin dicoba. Ternyata rasanya tidak mengecewakan. Menurut saya brownies ini jauh lebih enak dari brownies Amanda dari Bandung yang terkenal itu. 

Brownies terenak di dunia - diadaptasi dari Raw Food Punk
Karena tidak dimasak bahan yang saya gunakan semua raw dan organic. 

- 1/2 cup pecans
- 1 cup almond pulp (ampas kacang almond sisa dari membuat susu almond - duh panjang amat terjemahannya ya)
- 5 dates
- 3 tbsp raw honey
- 1 tbsp filtered water
- 1/3 cup cacao powder
- 1 tbsp almond butter
- 1 tbsp unrefined coconut oil
- handful whole pecan, cincang kasar

Masukan semua bahan kedalam food proces­sor kecuali pecan yang sudah dicincang sampai tercampur rata dan liat. Tuang adonan ke dalam mangkok, tambahkan cincangan kacang pecan terus pindahkan adaona ke dalam loyang. Tekan sampai padat, diamkan sebentar sampai agak mengeras (biar mudah dipotong). Enjoy!

No comments: